adsdas

Jenis Kabel Untuk Komputer

Kabel Daya

Kabel listrik adalah sebuah kabel penting. Pada desktop atau server, menghubungkan komputer ke stopkontak listrik. Pada laptop, kabel listrik juga memungkinkan pengisian baterai laptop. Selain itu, banyak laptop termasuk transformator inline untuk mengubah arus bolak, atau AC, dari outlet bangunan menjadi arus searah, atau DC, untuk sebuah komputer untuk digunakan. Jenis yang paling umum dari kabel listrik untuk desktop dan server yang biasanya berwarna hitam dan memiliki konektor tiga slot di salah satu sisi kabel. Sisi ini biasanya dimasukkan ke dalam unit power supply komputer, atau PSU. Sisi lain dari kabel memiliki konektor dengan garpu untuk menghubungkan ke outlet listrik.

Video Kabel

Kabel transfer video data visual dari komputer ke monitor komputer atau layar jenis lain, seperti televisi. Ada berbagai jenis kabel video yang digunakan saat ini. Standar klasik yang dikenal sebagai kabel Array VGA, atau Video Graphics,. Kabel ini membawa sinyal analog dari kartu grafis komputer. VGA pertama yang umum digunakan pada 1980-an. Jenis baru dari kabel video yang dikenal sebagai Visual Interface DVI, atau Digital. Ini transfer sinyal video digital dari kartu grafis komputer.

Hard Kabel

Di dalam kasus komputer, kabel menghubungkan berbagai komponen perangkat keras. Beberapa kabel menghubungkan hard drive dan media lainnya drive ke motherboard komputer. Motherboard adalah semacam hub untuk komponen komputer untuk berkomunikasi melalui. Beberapa kabel IDE drive yang umum termasuk, atau Hard Elektronik Terpadu, dan ATA, atau AT Attachment. SATA, atau Serial AT Attachment, merupakan jenis umum dari kabel hard.

Kabel USB

Jenis yang paling populer dari kabel yang digunakan untuk peripheral eksternal seperti printer dan scanner adalah USB, atau Universal Serial Bus, kabel. Kabel USB terhubung beragam teknologi untuk komputer dan juga dapat menghubungkan dua komputer.

Kabel Jaringan

Kabel Jaringan menghubungkan komputer ke peralatan jaringan seperti router, switch dan hub. Mereka juga dapat menghubungkan satu komputer ke komputer lain. Jenis kabel ini biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer ke modem kabel. Jenis kabel jaringan yang umum termasuk CAT 5, atau Kategori 5, dan CAT 6.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Jenis Kabel Untuk Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/04/jenis-kabel-untuk-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: werwawa - Sunday, April 15, 2012

Belum ada komentar untuk "Jenis Kabel Untuk Komputer"

Post a Comment