adsdas

Bagian-Bagian Motherboard Komputer

Firewire (1)

Firewire juga dikenal sebagai IEEE 1394. Hal ini pada dasarnya high performance serial bus untuk peralatan digital dan audio pertukaran data. Teknologi ini awal dari USB tapi belum lebih cepat daripada port USB saat ini. Sering digunakan untuk mentransfer video digital ke PC langsung dari kamera digital. Header FireWire onboard yang berarti Anda dapat menginstal sebuah port FireWire pada komputer.

Slot PCI Express 16x (2)

Sekarang slot yang paling umum untuk kartu grafis, PCI Express 16x slot menyediakan 16 jalur terpisah atau transfer data. Slot PCI express 1.0 menawarkan kecepatan transfer data dari 250MB / s generasi kedua PCI express (PCI Express 2.0) menawarkan dua kali lipat tingkat data pada 500MB / s. Saat ini dalam pengembangan adalah PCI Express 3.0 yang menawarkan 1GB / s transfer data. PCI Express 16x slot juga dasar untuk kedua SLI dan multi grafis CrossFire setup kartu. Dengan peningkatan permintaan kartu grafis yang menempatkan pada sistem, tidak kurang dari slot jalur 16 akan cukup baik untuk kartu grafis modern.

Slot 1x PCI Express (3)

Seperti PCI Express 16x atas slot 1x menggunakan persis sistem yang sama tetapi hanya memiliki jalur tunggal transfer data serial. Slot ini digunakan untuk kartu ekspansi yang tidak memerlukan jumlah yang sama transfer data bahwa kartu grafis membutuhkan. Anda biasanya akan menemukan komponen seperti tv tuner, kartu jaringan dan kartu suara menggunakan slot PCI Express 1x. Anda juga akan melihat perbedaan ukuran antara 1x dan slot 16x. Para slot PCI Express 1x adalah terasa lebih kecil dan mudah untuk spot.

Bagian bagian motherboard  - Chipset – North Bridge (4)

Chipset Motherboard dapat digambarkan sebagai apa yang membedakannya dari papan lain di kategorinya. Chipset yang berbeda mengandung fitur yang berbeda dan komponen. Chipset adalah beberapa sirkuit terpadu yang dibangun ke papan untuk menyediakan fungsi tertentu misalnya satu bagian dari chipset mungkin komponen pesawat seperti modem atau chip suara. Bagian lain dapat digunakan untuk mengontrol fungsi CPU. Chipset Sebagian besar dirancang untuk bekerja dengan hanya “kelas” salah satu CPU meskipun chipset tua sekarang banyak mendukung lebih dari satu jenis CPU seperti soket 7 yang mendukung Pentium, Cyrix 686, Cyrix MII, AMD K6 dan K6-2. Ada pembatasan tertentu meskipun untuk jenis prosesor chipset dapat menangani karena logika yang menggunakan CPU untuk mengakses memori dan cache dll Sejak chip ini bekerja lebih keras dengan setiap generasi, produsen motherboard sudah mulai menempatkan heatsink dan aktif pendingin (kipas) pada bagian utama dari chipset untuk membubarkan sebagian panas. Untuk informasi lebih lanjut tentang chipset melihat kami Apa chipset lakukan artikel.

Konektor Daya ATX (5)

Konektor standar ATX listrik, kabel ini akan datang dari PSU, klip biasanya disediakan untuk memastikan Anda mendapatkan mereka dalam urutan yang benar. Sebagai tip, jangan mencoba untuk mendorong terlalu keras jika terjebak nya, memeriksa untuk melihat bahwa dalam cara yang benar, saya telah melihat banyak konektor power mana pin telah mendorong keluar beberapa konektor, ini bisa sulit untuk kembali ke tempatnya, sehingga yang terbaik untuk berhati-hati.

Bagian bagian motherboard – Soket CPU (Central Processing Unit) (6)

Semua CPU “soket terlihat sangat mirip, namun mereka berbeda dalam cara mereka memiliki jumlah yang berbeda dari pin dan di layout yang berbeda. Saat ini ada dua soket CPU utama jenis PGA dan LGA atau PGA. Pin Array Grad menggunakan sistem pin pada CPU dan lubang pada soket untuk berbaris dan memegang CPU di tempat. Pengenalan socket (Zero Insertion Force) ZIF untuk jenis PGA memungkinkan CPU untuk berbaris tanpa tekanan pada CPU sampai tingkat ditarik ke bawah LGA atau. Array Tanah Grid menggunakan sistem emas bantalan tembaga berlapis yang membuat kontak dengan motherboard. Hal ini sangat penting untuk membaca manual motherboard anda untuk menemukan apa jenis CPU motherboard Anda mendukung seperti kebanyakan motherboard ini ditujukan untuk jenis tertentu dari CPU .

Slot DIMM (Double Inline Memory Module) (7)

Itu DIMM yang jauh dan jauh yang jenis memori yang paling banyak digunakan di komputer saat ini. Mereka berbeda dalam kecepatan dan standar namun dan mereka harus cocok dengan apa motherboard Anda telah dirancang untuk mengambil. Keempat standar ini DIMM yang digunakan saat ini adalah SDR (Single Data Rate), DDR (Double Data Rate), DDR2 dan DDR3. Kecepatan memori dapat bervariasi antara 66Mhz ke 1600Mhz.

kontrol Motherboard (8)

Tidak tersedia pada semua motherboard, tetapi beberapa memungkinkan kontrol langsung dari motherboard melalui tombol sederhana. Tombol daya, memeriksa kesalahan, CMOS kliring, password dan lebih banyak fitur dapat diakses langsung pada motherboard pada beberapa model.

Chipset – South Bridge (9)

Ketika kita berbicara tentang chipset Anda terutama hanya pernah mendengar tentang jembatan Utara. Bahkan mereka ke dalam teknologi PC mengalami kesulitan penamaan jembatan selatan tanpa melihat mereka. Nama seperti 2 nForce dan KT600 adalah jembatan Utara. Jembatan Selatan melakukan pekerjaan yang penting juga. Ini menangani hal-hal seperti PCI bus, Jaringan onboard dan chip suara serta bus-bus IDE dan S-ATA.

Serial ATA Connector (10)

Serial ATA atau lebih sering terlihat sebagai S-ATA adalah cara baru untuk menghubungkan Hard Drive ke PC Anda. S-ATA drive memiliki kemampuan yang lebih cepat dari rekan-rekan IDE dan juga memiliki kabel tipis yang lebih kecil yang membantu dengan aliran udara dari sistem. S-ATA hard disk cepat menjadi norma untuk teknologi hard drive. Motherboard saat ini fitur kedua IDE dan konektor S-ATA untuk memfasilitasi semua jenis perangkat keras penyimpanan.

Bagian bagian motherboard komputer – USB 2.0 (11)

Serta memiliki port USB pada bagian belakang motherboard, produsen motherboard sering menambahkan beberapa header USB sehingga Anda dapat menghubungkan kabel opsional untuk port USB tambahan. Kabel ini sering diberikan dan Anda hanya perlu menambahkannya pada jika Anda memerlukan konektivitas tambahan. USB 2.0 USB 1.1 diganti sebagai solusi jauh lebih cepat. Hal ini kompatibel berarti semua perangkat USB 1.1 akan bekerja dalam 2.0 port USB baru.

Baterai Motherboard  (12)

Baterai memberikan papan sedikit daya untuk menyimpan beberapa data penting di komputer Anda bila daya dimatikan. Data yang tersimpan adalah bahwa seperti waktu dan tanggal sehingga Anda tidak harus mengatur ulang mereka setiap kali Anda boot mesin atas. Baterai motherboard biasanya lama baterai Lithium abadi. Menghapus ini dapat mengatur ulang semua data di komputer Anda termasuk pengaturan BIOS, namun tidak mengganti ini dengan benar dapat menyebabkan kerusakan dapat diperbaiki ke motherboard. Keluarkan baterai hanya jika sudah mati atau jika Anda tidak mungkin mengakses cara lain untuk mengatur ulang data pada komputer Anda dengan menggunakan jumper clear CMOS atau yang serupa.

Slot PCI (Peripheral Component Interconnect) (13)

Bus PCI (bukan PCI express) sekarang menjadi teknologi yang lebih tua dan meskipun slot PCI masih tersedia, mereka telah menurun dalam jumlah dan digantikan oleh slot PCI Express 1x. Its tidak mungkin bahwa Anda akan mendapatkan motherboard tanpa slot PCI pada saat karena fakta bahwa banyak komponen masih menggunakan slot PCI standar. Ini akan menjadi canggung untuk meng-upgrade ke sistem tanpa slot PCI karena mungkin berarti upgrade komponen lebih dari yang Anda ingin,

Konektor Floppy Drive (14)

Lebih simple dari konektor IDE Anda hanya harus ingat untuk mendapatkan garis merah ke pin 1 dari konektor dan garis merah ke pin 1 pada floppy drive, port ini hanya untuk digunakan dengan drive floppy. Anda mungkin tidak memiliki pengontrol floppy di motherboard Anda sebagai yang bertahap telah dihapus karena lebih banyak orang menggunakan CD dapat ditulis dan DVD untuk mentransfer data, untuk menyimpan data dan digunakan sebagai boot disk.

Bagian bagian motherboard  - konektor IDE pada Diagram

Konektor yang Anda akan memasukkan kabel IDE (disertakan dengan motherboard) kabel IDE menghubungkan perangkat seperti hard disk, CD Drive dan Drives DVD. The 4 saat ini standar perangkat IDE ATA adalah 33/66/100 dan 133. angka menentukan jumlah data di Mb / s dalam situasi meledak maks. Pada kenyataannya tidak ada banyak kesempatan untuk mendapatkan tarif sustain data sebesar ini. Kedua konektor dan perangkat yang kompatibel satu sama lain, namun mereka hanya akan berjalan pada kecepatan rate paling lambat di antara mereka. Semua kabel IDE akan datang dengan garis merah di satu sisi, ini garis merah adalah untuk menunjukkan jalan mana yang harus terpasang masuk Garis merah harus selalu terhubung ke pin salah satu port IDE. Memeriksa dokumentasi motherboard anda harus menunjukkan yang akhirnya adalah pin satu. Dalam beberapa kasus akan ditulis di papan itu sendiri.
Dalam kasus ATA 66/100/133 ada urutan tertentu yang Anda pasang di perangkat, kabel adalah kode warna untuk membantu Anda mendapatkan mereka dalam urutan yang benar.
  1. Konektor Biru harus terhubung ke board sistem
  2. Konektor Hitam harus dihubungkan ke perangkat master
  3. Konektor Abu-abu harus dihubungkan ke perangkat budak

Bagian bagian motherboard komputer – Chip BIOS (Basic Input Output System) (15)

BIOS memegang data yang paling penting untuk mesin Anda, jika dikonfigurasi dengan benar dapat menyebabkan komputer Anda tidak boot dengan benar atau tidak sama sekali. BIOS juga menginformasikan PC apa motherboard mendukung dalam hal dari CPU dll Itulah sebabnya ketika CPU baru diperkenalkan yang secara fisik cocok dengan slot atau soket Anda mungkin perlu update BIOS untuk mendukungnya. Alasan utama untuk ini adalah penggunaan yang CPU yang berbeda itu logika yang berbeda dan metode sehingga BIOS harus memahami instruksi tertentu dari CPU untuk mengenalinya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Bagian-Bagian Motherboard Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/04/bagian-bagian-motherboard-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: werwawa - Sunday, April 15, 2012

Belum ada komentar untuk "Bagian-Bagian Motherboard Komputer"

Post a Comment