Aksi Demo Desa Sumurber (Berita Gresik)

Aksi Demo Desa Sumurber (Berita Gresik) - GRESIK PANCENG (portalgresik.com) – Sejumlah ibu-ibu melakukan aksi (demo)di depan balai Desa Sumurber Kecamatan Panceng. Mereka menuntut supaya Kades Sumurber Achmad Syafii segera mundur dari jabatannya, karena telah melakukan tindakan amoral dengan istri seorang TKI yang bekerja di Malaysia.



Sebelumnya, mereka melakukan aksi tersebut dengan mengendarai sebuah mobil bak terbuka atau pickup yang bergerak dari rumahnya menuju balai desa sambil berorasi di sepanjang jalan. Diantaranya bernama Elya Faridha (47),
“Pak Kades sebaiknya segera mundur dari jabatan, Kami tidak butuh kades yang moralnya bejat,” teriak Elya di atas mobil pickup, Senin (7/1)
Hanya saja, aksi itu membuat salah seorang keluarga Kades, Syafi’ie tidak terima dan akhirnya bentrok. Bahkan aparat pemerintahan desa lainnya juga ikut terlibat bentrokan. Beruntung, saat itu petugas dari Polsek Panceng segera  meredam demonstrasi yang mulai memanas. Sehingga, demonstrasi bisa kembali berjalan dengan tertib.
Di penghujung aksi, Elya mengancam akan terus melakukan aksi hingga Syafii mengundurkan diri dari jabatannya. “Karena kami tidak sudi punya kades yang tidak bermoral seperti itu,” tegasnya.
Sayangnya, Achmad Syafii tidak bersedia menemui para demonstran, Padahal dia saat itu juga sedang berada di dalam balai desa. Sementara Kapolsek Panceng AKP Hasyim Asyari mengatakan, aksi jotos tidak berlangsung lama. Sebab, begitu mengetahui ada keributan, pihaknya segera  mengamankan oknum yang berbuat onar.

sumber : portalgresik.com
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 2013 / baru / berita / news dengan judul Aksi Demo Desa Sumurber (Berita Gresik). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2013/01/Aksi-Demo-Desa-Sumurber-Berita-Gresik.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul wae - Wednesday, January 9, 2013

2 komentar untuk "Aksi Demo Desa Sumurber (Berita Gresik)"

  1. Semoga masalahnya cepat terselesaikan ya gan,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iah gan, moga ndang sama2 di beri pengertian, ben ndang bisa tersenyum lagi sesama makhluk..
      makasih udah berkunjung gan :)

      Delete