Eksekusi lahan teluk jambe (Polisi menyatakan tidak ada kekerasan)

Eksekusi lahan teluk jambe (Polisi menyatakan tidak ada kekerasan) - kali ini Doel Gembel ingin sekali-sekali posting berita tentang masyarakat dan polisi, entah tiba-tiba tertarik aja untuk di posting :D
heheheh

BANDUNG, (PRLM). – Kepolisian Daerah Jawa Barat membantah adanya korban luka maupun korban penembakan saat eksekusi lahan di Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Selasa (24/6/2014). Polisi hanya mengamankan 13 orang yang diduga jadi provokator hingga terjadinya bentrokan dengan pihak kepolisian.

“Kabar yang menyebutkan adanya korban luka dan ada upaya penembakan itu tidak benar. Makanya kami jelaskan dan meluruskan,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Martinus Sitompul di Mapolda Jabar, Rabu (25/6/2014).

Menurutnya, dalam eksekusi lahan yang berakhir bentrok tersebut pihaknya hanya mengamankan 13 orang yang diduga sebagai provokator. “Delapan orang sudah kita pulangkan pada Selasa malam, dan lima lainnya Rabu tadi pagi,” katanya.

Martinus menjelaskan, pengerahan anggota yang mencapai dua ribu orang tersebut adalah permintaan dari Pengadilan Negeri Karawang yang akan melakukan eksekusi lahan tersebut. Selain itu, pengerahan anggota yang cukup besar tersebut tak lain berdasarkan informasi intelejen yang mendeteksi adanya kerusuhan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengkhawatirkan informasi rencana penutupan Jalan Tol oleh warga yang kecewa dengan eksekusi lahan tersebut. Padahal bila itu terjadi akan menganggu dan melumpuhkan jalan tol. “Terbukti kita temukan ada bom molotov, sangkur, golok, bambu runcing yang pakai minyak tanah, dan juga kawat berduri,” ungkapnya.

Dari hasil penyelidikan, lanjut Martinus, masyarakat terprovokasi lantaran ada isu yang menyebutkan ada beberapa rumah lain yang juga akan dirubuhkan. “Ternyata mereka kurang sosialisasi, yang ada bukan dirubuhkan tapi hanya dipasang patok saja. Mereka juga bilang, kalau tahu hanya dipatok saja mereka tidak akan sampai seperti ini (bentrok),” ujarnya.

Lebih lanjut Martinus memastikan, saat ini kondisi keamanan dilokasi eksekusi telah berangsur-angsur normal dan kondusif. (Yedi Supriadi/A-147)***

Sumber : Solusi kamu (http://solusikamu.com/eksekusi-lahan-teluk-jambe-polisi-menyatakan-tidak-ada-kekerasan/)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 2014 / baru / berita / news / sejarah dengan judul Eksekusi lahan teluk jambe (Polisi menyatakan tidak ada kekerasan). Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2014/07/Eksekusi-lahan-teluk-jambe-Polisi-menyatakan-tidak-ada-kekerasan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul wae - Monday, July 14, 2014

Belum ada komentar untuk "Eksekusi lahan teluk jambe (Polisi menyatakan tidak ada kekerasan)"

Post a Comment