Cara Agar Layar Smartphone Tetap Awet

Cara Agar Layar Smartphone Tetap Awet

Cara Agar Layar Smartphone Tetap Awet - Blog Doel Gembel ingin memberikan informasi yang mungkin udah lama yah, tapi gk apa lah, yang penting tetep apdet. Layar pada smartphone adalah bagian penting, karena bila digunakan akan merasa nyaman ketika kondisi terpelihara dengan baik. Tapi kadang-kadang karena sibuk saat ini untuk menggunakannya sering tidak dapat dikendalikan, sehingga tidak akan menjadi pengaruh yang baik pada smartphone.
Saat ini, ia memiliki banyak smartphone yang menggunakan Gorilla Glass / teknologi serupa untuk menjaga daya tahan pada layar sentuh. Namun, untuk beberapa jenis smartphone, fitur ini belum diimplementasikan.

1.    Pasang pelindung layar
Memasang pengaman pada layart smartphone sangat dianjurkan sebagai salah satu cara untuk menjaga smartPhone  itu menjadi awet.
screen guard atau Pelindung layar  merupakan  hal penting yang mesti diletakan pada ponsel layar sentuh  pada saat pertama kali dibeli. Walaupun  layar Anda telah terlindung  oleh Gorilla Glass, tetap saja memerlukan pengamanan tambahan ini masih  sangat diperlukan.
Sebabnya , banyak pemakai ponsel, termasuk  yang bermerk high-end, mendapati masalah karena terlalu  menyepelekan hal itu dengan sangkaan  ponselnya aman dengan  Gorilla Glass. Tetapi , teknologi secanggih  Gorilla Glass sampai  waktu sekarang  ini masih bisa ruksak diakibatkan oleh debu jalanan

2. Hindari kuku
Sudah  Banyak dari kita menyentuh  layar smartphone memakai kuku. Padahal sesungguhnya, hal ini harusnya mulai ditinggalkan.
Bagian yang  tajam dari  kuku tangan kita bisa saja menanggalkan  bekas pada  layar. Jika kuku tersebut memang  terlalu tajam, maka layar pun bisa menjadi  retak dan  tergores.
Perlu diingat juga , layar sentuh didesain bagi  jari, bukan untuk kuku

3. Jangan menekan terlalu keras
Sensor   layar sentuh pada  saat ini, termasuk ponsel murah didalamnya sekalipun, telah  sangat modern. Sampai-sampai, walaupun  kita tidak sangat  kuat menekannya, sensor telah bisa mennjalani sesuai  perintah yang dimaksud.
Cukup dgn sentuh saja layar pada  saat bernavigasi di layar sentuh. Tidak perlu menekannya  sampai terlalu keras sebagaimana saat menekan tombol keyboard

4. Jauhkan dari cahaya matahari langsung
Sinar Matahari memang sangat baik untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bakteri .Terlalu lama tersinari cahaya matahari bisa  menjadi meruksak lapisan gel  yang tipis yang terdapat pada  layar sentuh. Padahal, gel ini  sangat penting untuk menjadi wasilah (perantara) antara layar dengan  ponsel.
Oleh karena itulah , hindarilah  pemakai  di bawah terik  sinar matahari. Disamping itu, jangan menyimpan  ponsel  pada dasbor mobil sebab efeknya juga sama.

5. Bersihkan dengan cara yang tepat
Ada tahapan-tahapan  yang bisa dikerjakan  untuk membersihkan layar smartphone. Anda bisa mengetahuinya di sini. Yang pada intinya Intinya, gunakan bahan yang halus serta kering.sebab dengan menggunakan kain yang tepat dan cara yang pas akan membuat smartphone anda menjadi lebih awet.

nah semoga informasi di atas bisa membantu temen-temen yang punya smartphone yah, ben tetep awet lah. atau baca juga Fungsi Dan Komponen Bagian Komputer. sekian terima kasih :)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori 2015 / baru / berita / gadged / hp / news / Trik/Cara dengan judul Cara Agar Layar Smartphone Tetap Awet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2015/03/cara-agar-layar-smartphone-tetap-awet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul wae - Monday, March 23, 2015

Belum ada komentar untuk "Cara Agar Layar Smartphone Tetap Awet"

Post a Comment