Beberapa Manfaat Flaskdisk

Beberapa Manfaat Flaskdisk
Scara pengetahuan umum Flaskdisk hanya di gunakan untuk memindah data dari data A ke B, tapi disini Orang Gembel akan menjelaskan Beberapa Manfaat Flaskdisk. Karena kegunaan Flaskdisk tidak hanya untuk itu,melainkan ada banyak kegunaan dari usb kecil itu.

manfaat flaskdisk di antaranya:
  1. Menjalankan aplikasi portabel. Selain menyimpan data, Anda dapat menjalankan Tautanaplikasi portable dari flash drive USB. Misalnya, OpenOffice, yang merupakan office suite lengkap yang mencakup pengolah kata, spreadsheet, presentasi, paket menggambar, dan database yang tersedia sebagai aplikasi portabel. Anda dapat mengunjungi alamat ini; PortableApps.com untuk melihat program apa saja yang bisa dijalankan lewat flash.
  2. Boot sistem operasi. Jika Anda ingin melakukan lebih dari sekedar menjalankan aplikasi Anda sendiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk boot sistem operasi sepenuhnya dari USB flash drive Anda. Anda dapat boot baik Windows atau Linux dari USB flash drive. Untuk tujuan ini ada beberapa panduan yang dapat Anda ikuti. Untuk mempelajari cara membuat boot Windows XP dari USB flash drive.
  3. Menghubungkan ke jaringan nirkabel. Jika Anda memiliki jaringan nirkabel, Anda dapat menggunakan Wireless Network Setup Wizard di Windows XP atau Windows Connect Now (WCN) yang dibuat di dalam Vista untuk menyimpan informasi konfigurasi jaringan nirkabel ke drive USB flash. Anda kemudian dapat menggunakan drive anda dengan cepat dan mudah menghubungkan satu komputer atau perangkat WCN-kompatibel, seperti router atau printer, untuk jaringan nirkabel Anda. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan Wireless Network Setup Wizard, lihat [Help And Support Center], yang dapat diakses dari menu Start Windows XP. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang menggunakan tentang fitur [Windows Connect Now], silakan buka [Windows Help And Support], yang dapat diakses dari menu Start Windows Vista
  4. Membuat disk reset pasword Sebuah disk reset password yang benar-benar dapat berguna jika Anda lupa password untuk account pengguna Anda pada sistem Windows yang bukan merupakan bagian dari domain. Jika Anda berada dalam situasi itu, Anda dapat menggunakan password reset disk untuk reset password Anda agar dapat kembali ke user account Anda.
  5. Meningkatkan Kecepatan boot. Jika Anda menjalankan Windows Vista, Anda dapat menggunakan flash drive USB untuk mempercepat sistem anda dengan teknologi ReadyBoost. ReadyBoost dapat menggunakan ruang penyimpanan pada USB Flash drive sebagai memori cache tambahan untuk membantu cache memori pada hard disk Anda. Dan karena memori flash lebih responsif daripada hard disk, dengan bagian-bagian fisik bergerak, cache memori yang diberikan oleh ReadyBoost secara signifikan dapat meningkatkan respon sistem. Menggunakan ReadyBoost juga sangat mudah.
  6. Mengelola Drive. Jika semua benar-benar ingin Anda lakukan dengan flash drive USB adalah data transportasi, dan Anda menjalankan Windows XP, Anda dapat melakukannya secara lebih efisien dengan Microsoft USB Flash Drive Manager (Gambar C). Setelah Anda menginstal manajer ini, Anda dapat dengan mudah menyalin file ke dan dari drive Anda, cadangan dan memulihkan seluruh flash drive dari dan ke hard disk Anda, mengubah label drive, dan bahkan menciptakan file autorun.inf untuk memulai Drive Manager secara otomatis ketika Anda memasukkan drive.
  7. Gunakan sebagai pemutar MP3. Apakah Anda suka mendengarkan musik ketika Anda menggunakan komputer di kantor, tapi Anda tidak memiliki MP3 player? Jika demikian, Anda dapat menggunakan USB flash drive sebagai pemutar MP3 bersamaan dengan Windows Media Player dan satu set headphone. Hanya menyalin file MP3 Anda ke flash drive USB, colokkan ke komputer Anda, dan langsung Windows Media Player untuk membuat sebuah daftar lagu-lagu pada drive Anda. Anda dapat menggunakan semua fitur pemutaran Windows Media Player, seperti playlist dan favorit, untuk dengan mudah menyesuaikan pengalaman mendengarkan musik Anda. Dan terbaik dari semua, Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya baterai.
  8. Melindunginya dengan Password. Jika Anda menggunakan USB flash drive untuk menyimpan data sensitif yang Anda inginkan lindungi dari orang lain, Rohos Mini Drive dapat melindungi data tersebut. Alat keamanan ini memungkinkan Anda untuk membuat partisi pada drive rahasia dan kemudian membuatkan password-protect/encrypt partisi tersebut, sehingga melindungi setiap dokumen yang Anda salin ke partisi ini.
  9. Untuk menjalankan situs Web. Jika Anda seorang pengembang Web, Anda mungkin tertarik untuk mengetahui bahwa dengan Server2Go, Anda dapat dengan mudah menjalankan server Web yang mendukung Apache, PHP, MySQL, Perl dan kanan dari USB flash drive. Anda dapat menggunakan out Server2Go kanan kotak tanpa instalasi. Ini berjalan pada semua versi Windows, mendukung browser yang paling umum, dan sepenuhnya gratis.
  10. Kunci PC Anda. Apakah Anda pernah melihat film di mana orang di beberapa instansi pemerintahan rahasia hanya menyisipkan dan mengeluarkan kartu untuk log in dan log out dari PC? Setelah diinstal dan dikonfigurasi, utilitas freeware kecil ini akan memungkinkan Anda untuk mengubah flash drive USB sebagai kunci yang dapat digunakan untuk mengunci dan membuka komputer Anda. Sementara flash drive USB yang terhubung ke komputer Anda, semuanya berjalan seperti biasanya. Setelah Anda mencabut flash drive USB, komputer Anda terkunci dimana keyboard dan mouse tidak aktif dan layar gelap. Untuk membuka komputer Anda, Anda hanya mencolokkan USB flash drive dan komputer akan terbuka dan Anda dapat mulai menggunakannya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer / Trik/Cara dengan judul Beberapa Manfaat Flaskdisk. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/05/beberapa-manfaat-flaskdisk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul wae - Thursday, October 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Beberapa Manfaat Flaskdisk"

Post a Comment