Sell links on every page of your site to thousands of advertisers!

Cara Amankan Data Handphone

Bagimana cara mengamankan data-data di handphone kita? Mungkin pertanyaan itu sering anda jumpai. Well, disini kucheng group ingin memberikan tips cara amankan data handphone anda dari pencurian yang dapat membuat anda merasa di rugikan. Handphone saat ini telah menjadi barang yang multifungsi, diantaranya adalah untuk menyimpan data data penting anda, baik itu sifatnya bisnis ataupun pribadi.
Ponsel kamera video dengan kapasitas besar adalah sebuah kemajuan teknologi, dengan teknologi pula apapun yang terekam dan tersimpan di handphone dapat diambil orang lain dengan mudah, teknologi itu pula yang bisa memunculkan data yang sudah lama dihapus dari kartu memori dengan sempurna jadi kita harus amankan data handpohe kita dengan cepat sebulum semuanya tersebar oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Nah sebelum kita mengetahui bagimana cara mengamankan data handpone kita ada baiknya kita mengenal istilah berikut ini :

Mengenal Meta Data

Analisis suatu file digital tak akan lepas dari istilah metadata. Sebenarnya apa sih metadata itu ? Wikipedia mendefinisikan metadata sebagai data dari suatu data,mengandung suatu informasi mengenai isi data.

Meta data awalnya dipakai untuk manajement file ,namun akhir-akhir ini dan perkembangannya metadata sering digunakan untuk membuktikan keaslian suatu file.

untu jenis image dan video,metadata bisa mengandung beragam informasi tentang alat perekam, waktu,data teknis hasil rekaman,piksel,warna hingga settingan kamera.

Cara Melihat Metadata

Jika anda mempunyai file Video atau musik, cobalah putar dengan memakai pemutar misalnya window media player,saat file diputar klik kanan pada nama file dan plih properties,akan terlihat info mengenai file multimedia tersebut.

untuk file image cukup sederhana, buka file dengan windows Picture misalnya ,kmudian klik kanan kemudian pilih properties,maka semua info yang berkaitan dengan gambar akan muncul.

Well disini ada sebuah software kecil dan gratis lagi namanya JPEGsnoop bagi anda yang ingin mencobanya silahkan download di Http://www.impulseadventure.com/photo/jpeg-snoop.html , Software ini kegunaannya ternyata cukup sakti dan Ampuh, dia bisa memperlihatkan metadata suatu gambar dengan lebih detil namun juga dapat mendeteksi jikalau gambar tersebut asli atau sudah melalui editing. HmmmmZ, jadi walaupun anda sudah edit dengan maksud bawa gambar itu palsu, bisa dibuktikan. So Jadi buruan Amankan Data Handpone anda atau Ponsel anda dengan segera agar tidak menjadi bulan-bulanan orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Amankan Data Handphone

Jika anda memakai symbian dalam ponsel anda aplikasi ini sangat ampuh untuk melindungi data data dalam ponsel anda. Advance device lock dapat di setting sesuai kebutuhan, hanya mengunci beberapa aplikasi saja, atau mengunci telepon. salah satu kelebihan aplikasi ini adalah memungkinkan ponsel anda mengirim sms secara otomatis apabila handphone anda hilang atau di curi.

Itulah informasi seputar cara amankan data handphone anda. Semoga tips dan informasi cara amankan data ponsel ini bermanfaat buat anda yang membacanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Trik/Cara dengan judul Cara Amankan Data Handphone. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/04/cara-amankan-data-handphone.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul saja - Sunday, April 15, 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Amankan Data Handphone"

Post a Comment