Penyebab Laptop Mati Sendiri

Fungsi pendingin tidak berfungsi baik.

Berdasarkan pengalaman saya secara pribadi, Kenapa laptop mati sendiri adalah karena panas, itu artinya sistem pendingin di laptop anda tidak berfungsi dengan baik, hal ini biasa terjadi ketika anda menggunakan laptop ditempat yang tidak tepat, misalanya tempat yang tidak rata yang membuat output sistem pendingin tertutup. Hal yang lainnya adalah banyaknya kotoran pada sistem pendingin. hal ini bisa saja terjadi dan malah ini bisa jadi penyebab utama, kipas laptop tak mampu mengeluarkan udara panas dari prosessor laptop.

Sistem kelistrikan

Listrik yang tidak bagus di tempat anda bisa jadi pemicu komputer tiba-tiba mati. atau bisa saja baterei laptop tidak rapat, Hal ini bisa menjadi penyebab laptop mati tanpa sebab

Software atau virus

Untuk virus atau software yang menyebabkan laptop mati sendiri, saya belum pernah mendapatkan kasus seperti ini, umumnya jika laptop terserang virus atau program laptop yang tidak kompatible bukanya mati tapi restart sendiri.

Kesimpulan Penyebab Laptop mati sendiri

Perikasa keadaan Fisik laptop pada sistem bios, pastikan panasnya tidak berlebihan secara umum panas CPU tidak pernah lebih dari 60 derajat celcius untuk Processor AMD dan 40 derajat celcius lebih untuk intel, jika anda mendapatkan hal seperti ini, silahkan hubungi teknisi anda.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Penyebab Laptop Mati Sendiri. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/04/penyebab-laptop-mati-sendiri.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul saja - Sunday, April 15, 2012

1 Komentar untuk "Penyebab Laptop Mati Sendiri"

  1. laptopq ngbleng terus..
    tak restat bolak balik tapi pancet ae..
    piye iki

    ReplyDelete