Sell links on every page of your site to thousands of advertisers!

Pengertian Jumper BIOB Komputer

perangkat lunak komputer BIOS disimpan pada motherboard komputer, dan berjalan saat komputer pertama dihidupkan. Perangkat lunak ini memuat sistem operasi komputer dan mengontrol pengaturan perangkat keras Komputer tertentu. BIOS dapat diperbarui, dan sebagian besar jenis BIOS perangkat lunak dapat dilindungi oleh password.
Sebuah jumper BIOS dapat ditemukan di dalam kebanyakan komputer. Jumper itu sendiri terbuat dari bahan konduktif seperti logam, dan biasanya ditutupi lapisan plastik. Selama operasi normal, jumper tetap di pabrik posisinya.
Jika pengguna lupa password BIOS, jumper BIOS dapat digunakan untuk me-reset. Lokasi fisik dari jumper bervariasi tergantung pada motherboard, tetapi biasanya ditemukan di dekat baterai, datar bulat. Yang terbaik bagi pengguna untuk melihat pada manual motherboard untuk lokasi, karena akan sering menyertakan gambar membantu atau diagram.
Dalam rangka ulang BIOS, jumper harus dikeluarkan dari posisi normal dan ditempatkan dalam posisi reset atau jelas. Beberapa motherboard akan label posisi. Label umum meliputi CLR untuk “jelas”, PWRD untuk “password”, RESET atau beberapa kombinasi dari frase. Sekali lagi, buku manual motherboard sering akan berisi gambar atau diagram dari posisi jumper yang berbeda.
Ukuran kecil jumper BIOS berarti bahwa itu bisa rumit untuk memanipulasi. Banyak pengguna lebih suka menggunakan tang atau pinset untuk memindahkan jumper. Sebuah komputer harus selalu dimatikan dan dicabut ketika seseorang bekerja dengan komponen internal.
Sebuah jumper BIOS mungkin juga memiliki posisi untuk sesuatu yang disebut BIOS pemulihan mode. Ini berguna jika update membuat komputer tidak dapat boot. Dalam beberapa kasus, hal ini membutuhkan perangkat lunak pemulihan dimuat pada floppy disk , compact disc atau flash drive.Beberapa motherboard juga menerapkan fitur keamanan untuk mencegah perangkat lunak berbahaya dari memodifikasi BIOS. Fitur-fitur ini memerlukan jumper BIOS untuk diatur ke posisi yang berbeda sebelum BIOS dapat diperbarui. Jumper harus pindah kembali ke posisi semula setelah update diterapkan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Pengertian Jumper BIOB Komputer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://pemberianalam.blogspot.com/2012/04/pengertian-jumper-biob-komputer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: adul saja - Sunday, April 15, 2012

Belum ada komentar untuk "Pengertian Jumper BIOB Komputer"

Post a Comment